ads
Jelang MotoGP Mandalika 2023, Ada Beberapa Fakta yang Menarik

Jelang MotoGP Mandalika 2023, Ada Beberapa Fakta yang Menarik

Smallest Font
Largest Font

Beritadata.com, Mandalika – Jelang bergulirnya balap motor bergengsi MotoGP Mandalika 2023, sejumlah persiapan sudah dilakukan oleh penyelenggara. Gelaran tahun kedua dari balapan Indonesian Grand Prix MotoGP dijanjikan lebih baik dari sebelumnya.

Semua keluhan baik dari penonton, pembalap, kru, dan berbagai bagian terkait sudah diselesaikan sebelum lomba berjalan di minggu ini. Rencananya, gelaran Indonesian GP tersebut akan berjalan secara resmi sejak tanggal 13 sampai dengan 15 Oktober 2023.

Fakta Menarik Jelang MotoGP Mandalika 2023

Semakin dekatnya penyelenggaraan balapan motor paling bergengsi di seluruh dunia tersebut, ada sejumlah fakta yang dapat Anda perhatikan. Pecinta MotoGP harus tahu beberapa fakta menarik yang dapat Anda temukan lewat ulasan di bawah ini.

1. MotoGP Mandalita Tahun ini Diprediksi Kering atau Tidak Hujan

Berbeda dengan tahun lalu di mana semua rangkaian acara balapan motor berlangsung saat musim hujan, tahun ini diprediksi akan berjalan tanpa hujan dan kering. Dengan tidak adanya hujan, persaingan para pembalap tentu akan lebih sengit lagi untuk saling pacu menaklukkan Sirkuit jalanan MotoGP di Mandalika ini.

2. Jadwal Lengkap MotoGP Mandalika di Tahun 2023

Fakta kedua yang harus Anda perhatikan dengan baik terkait penyelenggaraan MotoGP 2023 di Mandalika yakni jadwal lengkapnya. Secara resmi rangkaian acara MotoGP di Mandalika berlangsung sejak Jum’at pukul 08.00 sampai dengan balapan utamanya di hari Minggu Tanggal 15 Oktober jam 14.00 WIB.

3. Persiapan Tahun Ini Jauh Lebih Baik

Fakta ketiga datang dari persiapan penyelenggaraan balapan MotoGP di Mandalika tersebut yang berlangsung jauh lebih baik lagi dibandingkan tahun sebelumnya. Bukan hanya sirkuit yang mendapatkan perhatian namun juga Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika di sekitar sirkuit sudah banyak memiliki perubahan.

4. Tiket Tersisa 15 persen Seminggu Sebelum Balapan

Sama seperti tahun lalu, animo para pecinta MotoGP untuk ikut menyaksikan langsung pembalap terbaiknya berpacu di Sirkuit Mandalika sangat tinggi. Hal ini ditunjukkan dengan jumlah tiket yang terjual di mana sampai beberapa minggu sebelum acara hanya tersisa kisaran 15 persen saja.

5. Parade Pembalap MotoGP

Seperti halnya tahun lalu, ada parade pembalap yang dilakukan penyelenggara di kota mataram. Beda dengan tahun sebelumnya, parade kali ini hanya diikuti oleh pembalap dari kelas Moto2 dan Moto3. Mario Aji ikut hadir dalam parade tersebut bersama pembalap lainnya.

6. Mario Aji Tidak Sendiri Sebagai Pembalap Tuan Rumah

Tahun ini berbeda dengan sebelumnya di mana Mario Aji tidak akan sendirian menjadi pembalap tuan rumah di balapan MotoGP Mandalika 2023. Mario Aji akan ditemani oleh pembalap Wildcard dari Fadillah Arbi. Pembalap asal Purworejo, Jawa Tengah tersebut akan turun membela Honda Team Asia bersama dengan Mario Aji.

7. Tribun Khusus “Baby Alien”

Fakta lain yang cukup menarik di gelaran MotoGP tahun ini yakni adanya tribun khusus di Grandstand J yang dijual dengan beberapa paket eksklusif. Penonton akan mendapatkan bendera dan topi official bertuliskan 93 sebagai nomor dari Marc Marquez.  Tribun ini akan berada tepatnya di tikungan ke tujuh belas dengan garis Finish.

Dengan fakta menarik yang tersaji tersebut, para pecinta MotoGP tentu sudah tidak sabar lagi untuk bisa segera menyaksikan dimulainya balapan bergengsi tersebut. MotoGP Mandalika 2023 pastinya akan berlangsung lebih seru dari gelaran balapan tahun sebelumnya yang akan diikuti total 30 pembalap MotoGP, Moto2, dan Moto3.

Tim Editor
Daisy Floren

Apa Reaksi Kamu?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow
ads

Paling Banyak Dilihat

ads
ads